brrr…………sudah 1/2 bulan lewat…blog gak pernah di up-date lagi!! yah
karena sekarang sudah tidak lagi jadi pengangguran yang
luntang-luntung….baru sibuk jadi sopir buat sikecil yang sekolah….trus
ngumpul2 bareng dengan ibu2 muda sembari nunggui sibuah hati selesai
nyekul…….hehehehehe, ngerumpinya gak lagi masalah busi dan oli..tapi
resep2 rahasia…xixixixixi…maksudnya resep rahasia didapur
lanjut ke bahasan…kruk-as menjadi kuncian jika motor ingin naik
CC…pemilihan kruk-as yang berat+ punya langkah panjang menjadi andalan
untuk mengail torsi di rpm bawah dan menengah….mesin tidak perlu meraung
di rpm tinggi mesin sudah melaju kencang….
untuk itu kruk-as bisa digeser posisi big-endnya…sayangnya gak semua
bengkel bubut bisa mengerjakan pekerjaan ini…mesin bergetar, tak ada
tenaga, suara berisik adalah keluhan2 setelah melakukan
stroke-up…padahal sudah di balance ulang….
inilah contoh hasil stroke-up yang bagus buat turing…dengan bobot
yang berat…maka tidak akan berpengaruh banyak ketika daun di bor sebagai
fungsi untuk membalancing kruk-as….jika racikan primer-sekunder dan
gigi rasio tepat…mesin model2 begini enteng untuk mengail 140kpj…maklum
dengan memakai piston tiger over-size 0 (std)…cc motor sudah 220….gak
heran banyak CB dan GL menjadi raja jalanan diusianya yang sudah tua
so kalo mau naik cc dengan part asli jepang…pake aja kruk-as std
motor trus di stroke-up….jangan lupa stang-piston diganti dengan yang
baru…biar gak oblak
Tidak ada komentar:
Posting Komentar