BERDASARKAN MIL
Sistem injeksi menawarkan banyak kemudahan bagi mekanik maupun pengguna, istilahnya user friendly. Diantara bentuk kemudahan tersebut adalah dengan adanya MIL (Malfunction Indicator Lamp) sebenarnya pengguna sepeda motor PGM-FI injeksi bisa melakukan self trouble shooting ( trouble shooting mandiri), meskipun pada akhirnya pengguna rata2 tidak mau repot dan tetap menjadi pekerjaan mekanik.
JUMLAH KEDIPAN LAMPU
|
ALOKASI KERUSAKAN KOMPONEN
|
12 kedipan
|
Injektor
|
54 kedipan
|
Bank Angle Sensor (sistem safety)
|
7 kedipan
|
Oil Temp
|
1 kedipan
|
Manifold abs. Pressure
|
8 kedipan
|
Throttle Position
|
9 Kedipan
|
Intake Air Temp
|
33 kedipan
|
ECM
|
Berikut ini kode kerusakan dengan MIL dan alokasi kerusakannya pada supra PGMFI :
Spesifikasi penting yang bisa digunakakan untuk membantu trouble shooting:
- Idle speed atau stationer 1.400±100 (rpm)
- Tekanan bensin 294 kPa (3.0kgf/cm²,43 psi)
- EOT (Engine Oil Temperature) 20°C-100°C
- Stelan katub in/ex 0.05 mm ±0.02
- Tekanan kompresi 1.275 kPa
biasanya mah kalo udh sistem injection gak pada mau repot gan,langsung ke mekanik :D
BalasHapushttp://ikyrizki.student.ipb.ac.id/